Penyebab Sperma Encer Pada Laki - Laki

Penyebab Sperma Encer Pada Laki - Laki

Penyebab Sperma Encer Pada Laki - Laki
Penyebab Sperma Encer Pada Laki - Laki - Mungkin anda bertanya - tanya apa penyebab dari turunnya kulitas dan jumlah seperma yang menyebabkan sperma anda tidak kental , cair / encer dan jumlahnya pun sendikit. Disini saya akan memberikan informsi mengenai penyebab mani / sperma encer dan cara mengobati dan mengatasinya dengan cepat aman dan efektif. 

jumlah sperma sedikit dan kekurangan fruktosa. Alasannya tergantung pada usia laki-laki atau tingkat aktivitas seksual. Tak satu pun dari penyebab ini yang mempengaruhi kesehatan pria secara keseluruhan. Jika jumlah sperma sedikit adalah penyebab dari sperma encer, maka pengobatan reproduksi modern masih dapat memberikan kesempatan seseorang untuk menjadi ayah.

Sperma encer adalah suatu kondisi yang ditandai dengan air mani tampak berair yang mungkin bertekstur yang berbeda dari air mani normal. Muncul tiba-tiba tanpa sebab yang jelas, terkadang pria berpikir bahwa masalah ini adalah tanda penurunan kesuburan. Padahal penyebabnya adalah sesuatu sama sekali yang lain.

Ada empat bagian utama dari sistem reproduksi laki-laki yang berkontribusi terhadap pembentukan sperma.
  1. Testis bertanggung jawab untuk menyediakan sperma untuk membuahi wanita.
  2. Vessicle mani menghasilkan zat yang kaya akan fruktosa gula. Cairan ini merupakan 50% dari total volume air mani dan fruktosa yang digunakan sebagai bahan bakar untuk sperma.
  3. Kelenjar prostat menyumbang sekitar 25% dari volume air mani dan itu untuk menetralisir lingkungan asam dari vagina. Jika ini bagian dari air mani yang hilang, sperma akan mati oleh keasaman vagina.
  4. Yang terakhir adalah kelenjar bulbourethral, ​​yang berfungsi sebagai pelumas ejakulasi dan meningkatkan kecepatan air mani ketika meninggalkan tubuh. Hal ini memungkinkan semen untuk disimpan lebih lama di rahim wanita dan meningkatkan kesuburan.
Ada beberapa penyebab air mani encer, bening dan berair

1. Jumlah sperma tidak memadai – Penyebab paling umum dari ini adalah terlalu sering ejakulasi. Pada individu yang sangat aktif secara seksual, atau individu yang sering masturbasi /onani, testis tidak punya cukup waktu untuk menghasilkan sel sperma. Sel sperma rata-rata membutuhkan waktu 70 hari untuk matang dan siap untuk ejakulasi. Sementara setiap ejakulasi tidak mengosongkan testis dari sel sperma, setelah beberapa hari mengalami ejakulasi yang sering, testis akan kehabisan sperma dan tidak lagi memberikan kontribusi sperma pada air mani.

solusi:

Satu-satunya cara untuk mengembalikan kondisinya adalah dengan menghindari ejakulasi untuk sementara waktu. Ada juga kemungkinan bahwa kekurangan seng menyebabkan jumlah sperma rendah sehingga jika sperma encer, pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat dalam diet Anda.

2. Kekurangan Fruktosa – Fruktosa datang terutama dari buah-buahan dan sayuran. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan tubuh kekurangan fruktosa dan menyebabkan air mani encer dan bening. Yang paling menonjol adalah diet yang tidak memiliki karbohidrat dan gula yang diperlukan. Entah karena kemiskinan atau kesombongan, diet tanpa energi yang cukup akan menghasilkan air mani yang kurang dalam fruktosa. Kedua, kelelahan sering dapat menyebabkan kondisi ini sebagaimana tubuh menggunakan gula untuk memberikan energi untuk aktifitas.

solusi:
 
Pastikan untuk makan lebih banyak buah dan sayuran.
Penting untuk dicatat bahwa kedua kondisi diatas bisa menurunkan tingkat kesuburan, jadi jika Anda mencoba untuk memiliki keturunan, maka kualitas air mani sangatlah penting.

3. Tubuh tidak mampu memproduksi sperma dengan cepat – kondisi ini biasanya dialami oleh mereka yang mengalami kelalahan fisik dan psikologis. Sehingga tubuh kurang cepat merespon sinyal pembentukan sperma, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan sperma yang kental dan berkualitas.

 Artikel terkait : 


Komentar